rumah dengan genteng metal pasir

Berikut Daftar Harga dan Tips memilih Genteng Metal Pasir yang Bagus

Menentukan material atap sama pentingnya dengan memilih material bangunan lain karena berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan penghuni rumah. Selain itu, pemilihan atap genteng metal pasir yang tepat dapat meningkatkan nilai estetika rumah sehingga bisa menjadi investasi yang tinggi di kemudian hari. Baik untuk rumah tinggal, kontrakan, sewa hingga tempat usaha (ruko).

Harga Genteng metal Pasir

Sudah tahukah anda berapa kisaran harga genting metal pasir? Pada dasarnya harga genteng metal pasir dibedakan berdasarkan ukuran dan produsen yang memproduksinya. Jadi, anda tidak usah heran jika menemukan harga genteng metal yang berbeda jauh di toko material. Adapun ukuran dan kisaran harga genteng metal, diantaranya:

  1. Genting Metal Pasir ukuran 0,25mm, harganya berkisar antara Rp32.000 – Rp73.000 per lembar.
  2. Genting Metal Pasir ukuran 0,30 mm, harganya berkisar antara Rp55.000 – Rp103.000 per lembar.
  3. Genting Metal Pasir ukuran 0,35, harganya berada dikisaran Rp66.000. 

Hal-hal yang harus diperhatikan Saat Akan Memasang Genteng Metal Pasir

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum pemasangan genteng metal, antara lain:

  1. Genteng metal kurang efektif dalam meredam panas, jadi sebaiknya pilihlah ketebalan atap sesuai kebutuhan dan kondisi cuaca di daerah anda.
  2. Gunakan rangka atap dari baja ringan.
  3. Karena bobotnya cukup ringan, tidak perlu rangka atap yang terlalu rapat.
  4. Pasang secara teliti dan hati-hati, agar tidak mudah terlepas saat diterjang angin kencang.

Tips menentukan Atap yang tepat dari Genteng metal pasir

Setelah mengetahui beberapa hal di atas terkait apa yang harus dilakukan sebelum memasang genteng metal, berikut tips menentukan atap dari genteng metal pasir:

  1. Tahan terhadap segala kondisi cuaca

Saat memilih genteng, perhatikanlah! Apakah genteng tersebut memiliki lapisan pelindung karat atau tidak. Untuk lebih mudahnya, pilihlah genteng metal yang sudah lolos uji ketahanan karat. Uji ketahanan karat sendiri dilakukan dengan cara menggores silang pada permukaan plat. Dilanjutkan dengan menyemprotkan kabut garam terus menerus selama 1000 jam.

  1. Pemasangan baja ringan yang cepat dan mudah

Dengan menggunakan genteng metal, pemasangan genteng bisa dilakukan dengan cepat oleh tukang baja ringan sehingga akan memberikan efisiensi waktu. Karena pemasangan genteng hanya memakan waktu sekitar 3-4 hari kerja. 

Oleh karena itu, selain memilih genteng yang tepat anda juga harus menggunakan tukang baja yang tepat pula. Dengan begitu anda tidak perlu mengkhawatirkan pemasangan rumus jarak kuda-kuda baja ringan, genteng metal, dinding metal, rangka atap baja ringan hingga kanopi baja ringan.

  1. Nilai estetika

Di samping memperhatikan ketahanan dan ketebalan genteng metal pasir, nilai estetika juga harus anda perhatikan. Karena pemilihan warna yang pas akan menciptakan daya tarik tersendiri dan menambah estetika rumah anda. 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *