penggunaan ukuran atap longspan yang baik

Mengenal Ukuran Atap Longspan Hingga Kegunaannya!

Dalam memenuhi kebutuhan membangun hunian tentu sangat banyak sekali, mulai pondasi dasar hingga atap paling atas. Untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan sesuai impian, dibutuhkan bahan bangunan yang berkualitas dan tahan di berbagai cuaca. Salah satu bahan hunian yang sering digunakan yaitu atap longspan. Sesuaikan ukuran atap longspan dengan kebutuhan.

Pengertian Atap Longspan Untuk Konstruksi Bangunan

Atap hunian memiliki peran yang tidak bisa disepelekan. Atap rumah yang bagus akan membuat rumah sangat nyaman dan indah. oleh karena itu, ketika anda ingin membangun hunian harus memperhatikan kualitas bahan bangunan yang akan dipakai. 

Perlu diingat, pilihlah atap rumah yang sesuai dengan budget yang anda miliki, jangan sampai melebihi perkiraan. Salah satu jenis atap yaitu longspan. Atap longspan merupakan sebuah atap yang berbentuk kotak memanjang atau simetris yang umumnya digunakan pada hunian atau industri. 

Atap ini sering digunakan dalam berbagai konstruksi karena memiliki ketahanan yang bagus dan model yang menarik. Meskipun awalnya jenis atap ini populer dikalangan masyarakat, namun seiring berubahnya model hunian maka atap ini lebih sering digunakan. 

Bahan yang digunakan untuk membuat atap longspan yaitu campuran bahan seng dan aluminium dengan komposisi sebesar 43% dan 55%. Selain itu ditambahkan bahan silikon sebagai penguat dan membuatnya lebih fleksibel. Atap longspan juga ringan, kokoh, fleksibel, dan dapat dengan mudah disesuaikan dengan bentuk atap hunian. 

Panjang atap longspan yang dibuat di pasaran cukup beragam, mulai dari panjang 3 meter, 4 meter, 5 meter, 6 meter hingga 12 meter. Panjang atap longspan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jadi diperlukan ukuran atap longspan sebelum melakukan pembelian agar tidak terlalu banyak membuang bahan.   

Kegunaan Atap Longspan 

Kekokohan dan kualitas yang bagus dari atap longspan dalam menghadapi cuaca ekstrim membuatnya sering digunakan sebagai atap hunian yang nyaman. Dengan menggunakan atap longspan juga dapat membuat hunian tampil lebih mewah dan unik. 

Selain itu, atap longspan juga sering digunakan sebagai bahan atap bangunan atau industri besar. Tingkat kekokohan dari atap longspan diyakini mampu menahan benda asing yang jatuh sehingga tidak langsung menghantam objek yang ada di dalam bangunan atau industri. 

Bagi anda yang tertarik memasang atap longspan pada hunian atau industri yang sedang dikerjakan. Lakukan pengukuran terlebih dahulu untuk mendapatkan ukuran atap longspan yang sesuai dengan kebutuhan. 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *