Genset Untuk konser Musik

Apa yang Wajib Diperhatikan selain Harga Genset saat akan Membeli Genset?

Memerhatikan daftar harga genset memang penting karena kebanyakan orang memiliki bujet yang terbatas untuk membeli genset. Akan tetapi, harga murah tak serta-merta menjadi satu-satunya bahan pertimbangan sebelum membeli genset. Ada beberapa hal lain yang sebaiknya diperhatikan untuk mendapatkan genset yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Tipe Genset

Anda mungkin menemukan genset dengan harga yang cukup murah, tetapi ternyata tipe genset yang ditawarkan dengan harga tersebut kurang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebenarnya apa saja tipe genset yang bisa Anda temukan di pasaran?

Pada umumnya genset yang ditawarkan di pasaran mempunyai tipe open dan tipe silent. Sesuai dengan namanya, genset tipe open tidak dilengkapi dengan penutup mesin sehingga cenderung lebih berisik. Sementara itu, genset tipe silent terbilang lebih tenang karena dilengkapi dengan tutupan untuk meredam suara.

Mana tipe genset yang paling sesuai untuk Anda? Tempat genset tersebut digunakan akan sangat menentukan tipe genset terbaik yang sebaiknya Anda pilih. Genset tipe silent bisa menjadi pilihan terbaik untuk rumah tangga maupun tempat umum, seperti kantor, restoran, atau rumah sakit. Di tempat dengan tingkat kebisingan yang sudah tinggi seperti pabrik, menggunakan genset dengan tipe open sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Tipe Mesin

Selanjutnya, Anda juga perlu menimbang-nimbang soal tipe mesin selain memperhatikan daftar harga genset. Genset biasanya memiliki dua pilihan tipe mesin, yaitu mesin 2 tak dan 4 tak. Sangat disarankan untuk membeli genset dengan mesin 4 tak karena mesin jenis ini mampu meningkatkan kinerja mesin secara signifikan. Selain itu, mesin 4 tak juga membuat suplai listrik yang dihasilkan oleh genset menjadi lebih stabil.

Meskipun demikian, pilihan genset yang tepat tentu wajib disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda hanya membutuhkan suplai tegangan listrik cadangan yang tidak lebih dari 1000 watt, genset dengan mesin 2 tak sudah mampu memenuhi kebutuhan Anda. Lain halnya jika Anda membutuhkan suplai tegangan listrik lebih dari 1000 watt. Anda wajib menebus daftar harga genset dengan mesin 4 tak yang mungkin lebih mahal dari genset bermesin 2 tak.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *