deep frying gas

4 Kelebihan Menggoreng dengan Deep Fryer

Mesin penggorengan untuk teknik memasak deep frying atau lebih dikenal deep frying gas mulai banyak dicari oleh berbagai resto yang menyediakan olahan seperti kentang goreng dan ayam goreng. Sebab, alat ini memudahkan memasak fast food dengan kematangan sempurna dan menjaga agar tidak gosong. Tak heran apabila banyak yang memilih mesin ini untuk memasak olahan fast food.

Metode memasak dengan teknik menggoreng di mana bahan makanan direndam atau dibenamkan ke dalam minyak yang melimpah atau sering disebut deep frying. Umumnya, dalam teknik ini dibutuhkan minyak yang merendam bahan makanan sepenuhnya. Tak hanya itu, teknik ini juga menggunakan suhu lebih dari 100 derajat celcius untuk penggunaan minyak. Teknik ini pun membuat Anda bisa memasak secara instan dengan kualitas rasa serta tekstur rasa yang enak.

Dari sini bisa disimpulkan, untuk memasak dengan metode deep frying dibutuhkan mesin deep frying gas. Setelah mengetahui kegunaannya, tentu banyak yang tertarik dengan mesin penggorengan ini dan mulai mempertimbangkan menggunakannya. Orang pun akan lebih memilih teknik penggorengan deep frying daripada teknik biasa. Dalam hal ini, ada beberapa kelebihan menggoreng menggunakan deep fryer, antara lain:

  1. Waktu memasak lebih singkat

Dengan menggunakan teknik deep frying, di mana mesin deep frying gas diisi minyak penuh dengan suhu 100 derajat celcius tentu memungkinkan untuk memasak dalam waktu singkat. Sebab, suhu dari minyak yang mencapai 100 derajat celcius serta teknik penggorengan yang direndam membuat bahan makanan matang lebih cepat dibandingkan teknik menggoreng biasa. Tak heran apabila banyak resto fast food yang mengandalkan mesin ini.

  1. Bahan makanan matang sempurna

Dengan proses perendaman bahan makanan dalam minyak goreng yang melimpah akan didapatkan makanan yang matang sempurna. Sedangkan dalam teknik penggorengan biasa tentu akan berbeda karena bagian bahan makanan dalam teknik biasa tidak direndam sepenuhnya dan perlu dibolak-balik untuk mendapatkan kematangan sempurna. Hal itu pun merepotkan dan belum tentu menghasilkan kematangan yang sempurna dan merata pada bahan makanan.

  1. Makanan terasa lebih gurih

Teknik deep frying dengan suhu panas pada bahan makanan menciptakan reaksi karamelisasi serta maillard. Kedua reaksi tersebut bisa menghasilkan masakan yang akan terasa guruh dengan warna kecoklatan sempurna. Salah satunya saat memasak kentang goreng yang akan tampak kuning, tetapi rasanya tetap gurih dan empuk. Sedangkan menggunakan teknik goreng biasa akan sangat berbeda.

  1. Masakan bertekstur renyah

Tak hanya memiliki rasa gurih, tetapi bahan makanan yang diolah dengan deep frying pasti mempunyai tekstur yang renyah. Sebab, teknik deep frying menggunakan minyak dan suhu panas serta langsung membuat makanan matang dengan sempurna dalam waktu singkat. Untuk makanan dengan lapisan tepung pun, metode ini bisa mencegah pengelupasan lapisan tepung tersebut karena waktu memasaknya yang cepat. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakannya saat memasak ayam goreng karena dijamin akan tetap enak dan utuh.

Bagaimana tidak tergiur menggunakannya apabila banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari deep fryer. Apalagi masakan yang dihasilkan matang sempurna dengan rasa yang lebih enak dan tampilan menggoda. Tidak heran apabila alat ini mulai banyak digunakan di resto demi menyajikan  makanan dengan rasa berkualitas dan kematangan yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *