Kompor Domino

Kompor Tanam dan Kompor Domino, Mari Cari Tahu Lebih Lanjut!

Desain serta dekorasi rumah bergaya modern minimalis kian menjadi tren di masa sekarang. Selain dekorasi interior kamar tidur atau ruang tamu, dapur pun sekarang banyak dibuat dengan gaya modern minimalis. Salah satunya dengan pemasangan kompor domino

Desain modern minimalis dapur biasanya memadukan ataupun menyertakan kompor tanam pada kitchen set dipakai. Kompor ini kian populer dan banyak dipakai untuk gantikan kompor freestanding cook stop, yang merupakan kenia kompor yang umum digunakan serta diletakkan pada atas meja. 

Sedangkan, kompor tanam (built-in-hob) merupakan kompor yang dipasang menyatu dengan kabinet atau meja di dapur. Biasanya kompor dipasang tertanam ke dalam meja atau kabinet sehingga hanya sisakan bagian tungku pada permukaan meja. 

Desain tertanam di kompor tanam berikan kesan minimalis mewah dan elegan sehingga banyak disukai di masa kini. 

Kompor Tanam Domino

Salah satu kompor tanam yang banyak disukai dan dipasang pada dapur rumah saat ini adalah kompor domino. Kompor ini punya sejumlah kelebihan dan kekurangan sama halnya dengan kompor pada umumnya. 

Kompor ini dibuat memiliki bentuk bujur sangkar yang dilengkapi dua kompor masak yang ditumpuk dengan vertikal, yang mana membuatnya terlihat seperti kartu domino. Memiliki ukuran tak begitu besar, kompor ini cocok untuk ruangan yang sempit, terlebih ruang dapur yang terbatas. 

Kompor tanam domino bisa menjadi pilihan Anda untuk lebih berhemat. Sebab ukurannya ramping dan bisa dipasang pada ruangan yang sempit dengan counter yang terbatas. Saat Anda tidak memasak, kompor dapat menjadi perpanjangan meja dapur. 

Kekurangan dan Kelebihan Kompor Domino

Dengan menggunakan kompor ini, Anda akan mendapatkan pengalaman memasak serbaguna. Mulai dari Anda bisa memasak lambat untuk lihat proses masak, yang mana bisa diatur dengan pengatur waktu. Sementara, kompor yang satu lagi akan memudahkan Anda memasak instan sebab jenis kompor standar. 

Sayangnya, jika Anda mengaplikasikan kompor ini di rumah, ruang memasak Anda mungkin akan terbatas. Sehingga saat Anda butuh masak dengan jumlah banyak ataupun memakai sejumlah kompor sekaligus, kompor ini kurang mendukung. 

Selain itu, kompor domino pun kebanyakan memiliki fitur yang terbatas. Berbeda dengan fitur yang ada pada kompor induksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *