ice cube

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Di Ice Machine Dengan Alat Sederhana!

Ice machine terbilang sangat mudah dalam menghasilkan ice batu kristal atau sesuai dengan keinginan pembuat. Tidak hanya itu, minuman yang ditambahkan ice batu dari ice machine akan lebih enak dan segar sehingga terjamin banget. 

Disamping banyaknya kemudahan dalam pembuatan ice, tentu terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan utamanya dalam segi kebersihan. Untuk menghindari jamur dan benda asing lainnya, rajinlah membersihkan ice machine. Penasaran dengan caranya? cek berikut ini: 

Putuskan Listrik Dari Mesin 

Sebelum membersihkan mesin dari kotoran, hal utama yang harus diperhatikan yaitu listrik yang mengalir di dalam mesin. Tentu, jika listrik terkena air akan konslet, sehingga ketika ingin mencuci harus memutuskan sambungan listrik yang masih tertaut. 

Mudah sekali, anda hanya perlu mencabut kabel dari stop kontak. Kemudaan, anda juga bisa melepaskan pengait yang ada di bagian belakang mesin. 

Cuci Water Tank Dan Skop Ice 

Setelah listrik sudah terputus, selanjutnya lepas water tank dari ice machine untuk dicuci bersih menggunakan sabun. Jangan biarkan bagian ini berjamur karena akan sangat bahaya bagi kesehatan penggunanya. 

Setelah selesai dicuci dengan sabun, selanjutnya keringkan water tank agar air yang masih tertinggal menetes. Jangan lupa, bersihkan juga skop ice agar tidak berjamur dan berdebu. 

Gunakan Larutan Cuka 

Anda juga bisa membuat pembersih yang lebih efektif untuk menghilangkan jamur dan kerak membandel pada mesin, yaitu menggunakan larutan cuka. Caranya mudah, campurkan cuka ke dalam semangkuk air, aduk, lalu basahi kain dan aplikasikan pada bagian mesin yang kotor. 

Larutan cuka terbilang ampuh untuk menghilangkan kerak membandel pada mesin. Setelah mengaplikasikannya pada seluruh bagian ice machine, jangan lupa bilas dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan bau cuka di dalamnya. 

Gunakan Sikat Gigi Kecil 

Tidak menutup kemungkinan, pada mesin terdapat bagian-bagian yang sulit dijangkau. Seperti di sela-sela, tank kecil, atau bagian sempit lainnya. anda bisa menggunakan sikat gigi kecil untuk menjangkau bagian tersebut. hal ini bertujuan agar semua bagian bersih tanpa ada noda tertinggal. 

Demikian pembahasan mengenai cara membersihkan ice machine dengan alat-alat yang mudah ditemukan. Mudah bukan? yuk segera aplikasikan cara ini pada mesin penghasil ice di rumah anda. 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *