dokter gigi

Panduan Menjaga Promo Veneer Gigi Agar Bertahan Hingga 20 Tahun

Siapa sangka setelah pasang promo veneer gigi ternyata kesehatan mulut dan gigi anda makin kurang baik?

Tunggu dulu ya, hal tersebut bukan karena kualitas dokter yang kurang baik tetapi bisa karena anda lalai dalam perawatan pasca pasang lapisan veneer gigi. 

Baca Panduan Menjaga Promo Veneer Gigi Agar Tahan Lama Ini Ya? 

  1. Panduan pasca pasang veneer gigi 

Usai pasang veneer gigi siang hari, pasien tidak diijinkan untuk makan dengan gigi veneernya. Lantas harus bagaimana?

Pasien bisa memilih gigi lain untuk membantu mengunyah dan pilihlah menu makanan dengan tekstur lembut, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Pada masa ini, veneer gigi yang baru saja terpasang sedang adaptasi dengan kondisi lingkungan dan memperkuat lem veneer ke gigi aslinya. Terutama jika veneer gigi yang lubangnya total butuh waktu lebih lama untuk merekat kuat.

  1. Panduan rutin setelah 3 bulan 

Setelah anda menjalani panduan tahap pertama di atas barulah mulai menggunakan veneer gigi untuk mengunyah makanan. Ingat, tekstur makanan yang anda makan juga tidak boleh terlalu keras seperti mengunyah permen. Maksimal tekstur kerasnya yakni lauk ikan, gorengan dan sayuran kukus. Hal itupun tidak boleh dilakukan sangat sering, tetap memakai gigi asli lainnya untuk mengunyah. 

Cara perawatan lainnya yakni menggosok gigi dengan kekuatan yang lembut terarah, jangan samakan dengan menggosok gigi asli yang sehat karena lapisan lem veneernya bisa saja sedikit demi sedikit terkelupas. Sejauh ini, kendala yang sering muncul karena kelalaian perawatan adalah retaknya veneer gigi.  

Hindari pula minuman berkarbonansi karena zat karbonat merusak komponen pada gigi. Alangkah baiknya jika anda banyak minum air putih hangat agar ph netral.  

Promo veneer gigi 2023 bisa anda dapatkan sekarang juga dengan mengunjungi klinik yang membuka promo layanan veneer. Veneer gigi menjadi alternatif terbaik dan termurah untuk mengembalikan senyum manis dan kenyamanan mulut anda. Gigi yang kurang rapi atau berongga bisa dibenahi dengan jenis veneer gigi yang tepat. Syarat agar bisa veneer gigi adalah jangan sampai gigi anda berlubang atau tingkat kegagalan lapisan veneernya tinggi.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *