Gigi rapih dan bersih menambah aura kecantikan kita

Hal yang Harus Diperhatikan Setelah Pasang Gigi Palsu Bogor

Pasang gigi palsu Bogor sangat mudah ditemukan dan banyak tersedia. Karena Bogor termasuk kota yang cukup besar. Jadi, tidak heran jika berbagai layanan kesehatan sudah tersedia di kota hujan ini. 

Namun, yang menjadi masalah bukan hanya saat pemasangan gigi palsu saja. Seringkali, seseorang lupa merawat gigi palsu setelah dipasang. Alhasil, gigi palsu tidak awet dan tidak terjaga kondisinya. Hal ini bisa merugikan para pengguna gigi palsu sendiri. 

Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Merawat Pasang Gigi Palsu Bogor 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jumlah pasang gigi palsu Bogor sangat banyak. Tidak ada kerepotan bagi para calon pasien untuk memasang gigi palsu di Kota Hujan ini. Hal yang kerap menjadi masalah adalah bagaimana perawatannya kemudian. 

Karena sebaik apapun kualitas gigi palsu, akan percuma saja jika kondisinya tidak dirawat setelah pemasangan. Berikut adalah berbagai hal yang perlu diperhatikan setelah memasang gigi palsu pada rongga mulut

  1. Jangan Gunakan Sikat Gigi dan Odol yang Kasar 

Gigi palsu yang dalam kondisi baru dipasang tidak memiliki kekuatan yang sama dengan gigi asli. Bahkan, lebih lemah dan tidak kuat seperti gigi palsu yang sudah dipasang cukup lama. 

Karena itu, pada awal pemasangan sangat disarankan untuk tidak menggunakan sikat gigi yang kasar. Maupun, odol yang memiliki sifat abrasif pada permukaan gigi. Perawatan ini sebaiknya tetap dilakukan walaupun gigi sudah dipasang dalam waktu yang lama. 

Untuk menjaga kondisi dan keawetan gigi, selain itu membuat gigi menjadi lebih tahan lama dan tampil lebih baik. 

  1. Jangan Gunakan Air Panas 

Kesalahan paling umum yang dilakukan oleh para pengguna gigi palsu adalah menggunakan air panas untuk merendam gigi palsu. Karena menganggap air panas lebih efektif untuk membersihkan kuman pada gigi palsu. 

Anggapan ini ternyata sangat salah, sebaliknya air panas bisa merusak bentuk gigi palsu. Panas dari air bisa membuat gigi menjadi melengkung dan mengubah bentuknya. Alhasil, gigi mungkin tidak bisa digunakan lagi karena sudah tidak sesuai dengan mulut. 

  1. Bersihkan dengan Air Mengalir 

Alih-alih hanya merendamnya di air, lebih efektif untuk membersihkan gigi palsu dengan cara membersihkannya di bawah air yang mengalir. Air mengalir akan membersihkan gigi palsu lebih baik. 

Karena bisa menyeret plak dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Dengan cara ini, gigi palsu bisa tetap bersih namun tanpa cara pembersihan yang bisa merusak gigi palsu. 

Pasang gigi palsu Bogor memang banyak tersedia, namun sebagus apapun gigi palsu yang dipasang akan percuma. Jika tidak dirawat dengan baik, karena itu hal-hal yang sudah disebutkan di atas harus diperhatikan dengan baik.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *