Hasil Perawatan agar Gigi Tetap Sehat

17 Layanan Kesehatan Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut

Menjaga kesehatan gigi nampaknya sepele tapi jika sudah merasakan sakit, Anda dipastikan malas mengerjakan semua hal. Syaraf gigi yang sakit diakibatkan oleh sebuah infeksi, radang karena benturan bakteri, kuman yang tidak steril di dalam mulut. Dokter gigi spesialis bedah mulut akan membantu semua masalah gigi Anda secara sempurna.

Mengapa Perawatan Gigi Tidak Boleh Mandiri, Harus Memakai Bantuan Dokter?

Ketika gigi Anda ada keluhan sebaiknya segera ditangani dengan cepat agar kesehatan mulut lekas terjaga dengan baik. Gigi dan kondisi mulut yang kurang baik mengakibatkan sederetan gangguan lain seperti sakit kepala, sakit leher, gusi bengkak, nafsu makan turun. Dokter gigi bedah mulut akan memeriksa apa sajakah yang bisa dilakukan seperti pencabutan gigi, operasi bibir sumbing, pengeratan karang gigi, pemasangan gigi palsu, behel dan sebagainya. Alat yang digunakan juga lebih steril sehingga meminimalkan infeksi lanjutan.

Jika Anda memaksakan diri merawat gigi yang sakit dengan cara yang tidak tepat, memakai alat yang tidak steril dikhawatirkan akan berisiko lebih dalam.

Layanan Apa Sajakah Di Dokter Gigi Bedah Mulut?

Dokter gigi spesialis bedah mulut melayani 2 jenis perawatan dan pengobatan yakni area khusus gigi dan area khusus mulut.

Area Mulut

  1. Masalah kelainan pada sendi rahang gigi yang ketika menguap terlalu lebar dan susah ditutup, dokter gigi harus menutup kembali mulut yang menganga demikian.
  2. Masalah kelainan bibir sumbing.
  3. Masalah pada pertumbuhan gigi yang tidak sempurna pada bagian dalam gusi.
  4. Masalah kanker, tumor mulut
  5. Masalah pada struktur tulang rahang yang tidak simetris.
  6. Cedera area mulut karena mungkin kecelakaan, terbentur benda keras atau bawaan lahir.
  7. Operasi area langit mulut yang bermasalah.

Area Gigi

  1. Masalah pencabutan gigi yang telah copot sebagian.
  2. Masalah penambalan gigi.
  3. Gusi bengkak dan berdarah.
  4. Pemasangan behel gigi.
  5. Veneer gigi
  6. Pemasangan gigi palsu
  7. Pemasangan implan gigi
  8. Pemutihan gigi
  9. Pengelupasan karang gigi
  10. Pengobatan gusi yang luka dan tersayat.
  11. Pengecekan lubang gigi
  12. Pengecekan akar gigi sensitif

Kapankah Harus ke Dokter Gigi?

Minimal setiap 6 bulan sekali Anda memeriksakan gigi ke dokter gigi guna melihat apakah ada kendala. Sakit atau tidaknya gigi tetap wajib dilakukan perawatan, minimal pengecekan ringan. Apabila gigi yang mulai menandakan kerusakan sebaiknya segera konsultasikan ke pihak dokter. Penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan tubuh lainnya agar pengobatan gigi cepat selesai.

Dokter gigi spesialis bedah mulut memberikan layanan terbaik kepada pasien dengan meminimalkan risiko lanjutan. Konsultasikan terlebih dahulu kepada Dokter gigi spesialis bedah mulut terdekat di kota Anda sebagai bentuk pertimbangan agar gigi dan mulut selalu sehat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *